'/> Jenis Gula Pada Buah Yang Boleh & Kondusif Di Konsumsi

Info Populer 2022

Jenis Gula Pada Buah Yang Boleh & Kondusif Di Konsumsi

Jenis Gula Pada Buah Yang Boleh & Kondusif Di Konsumsi
Jenis Gula Pada Buah Yang Boleh & Kondusif Di Konsumsi
Pada halaman ini sanggup anda ketahui Jenis Gula Pada Buah Apa Yang Boleh/Aman di Konsumsi - Pada artikel sebelumnya sudah aku singgung bahwa kandungan gula pada makanan bukan hanya pada gula pasir juga karbohidrat (nasi, jagung, gandum) namun kandungan gula sederhana (fruktosa & glukosa) juga terkandung dalam buah buahan dan sayuran. Nah pastinya ada buah yang kondusif dikonsumsi dan juga sebaliknya dijauhi sama sekali bagi orang yang mengalami Obesitas, Hipertensi, Diabetes, peningkatan level lemak darah (Trigleserida & Kolesterol) yang kami sebut disini Sindrom-X.

Tidak semua gula mempunyai imbas yang sama terhadap peningkatan kadar gula darah dan insulin. Gula yang baik masuk ke anutan darah secara perlahan, sehingga tidak menimbulkan lonjakan insulin yang tinggi setelah dikonsumsi. Sebaliknya gula yang jelek akan cepat masuk ke anutan darah, sehingga gula darah melonjak beberapa ketika setelah dikonsumsi.

Pada halaman ini sanggup anda ketahui Jenis Gula Pada Buah Apa Yang Boleh JENIS GULA PADA BUAH YANG BOLEH & AMAN DI KONSUMSI

Perlu anda ketahui secara teknis, gula sederhana (fruktosa dan glukosa) merupakan jenis gula yang cepat memasuki anutan darah. fruktosa dan glukosa keduanya sama sama jenis gula sederhana, namun mempunyai sifat yang berbeda. Jika fruktosa lebih lambat memasuki anutan darah dibandingkan glukosa, maka sering dianggap sebagai gula yang sehat. Sumber gula alami selalu terdiri dari glukosa dan fruktosa secara bersama sama, oleh alasannya ialah itu makanan yang baik harus mempunyai kandungan fruktosa yang tinggi dan glukosa yang lebih rendah.

Fruktosa dan glukosa buah merupakan gula sehat yang terdapat dalam buah buahan dan sayuran. Setiap jenis buah dan sayuran mempunyai rasio fruktosa yang berbeda beda, meskipun juga mengandung glukosa, namun kadar glukosa dalam sayuran relatif rendah, sehingga adan sanggup mengkonsumsinya dengan aman.

Sebagian buah mempunyai rasio glukosa yang tinggi dibanding fruktosa, buah yang demikian cenderung mendogkrak level insulin dalam darah untuk memprosesnya. Buah yang baik harus mempunyai kandungan banyak fruktosa dan sedikit glukosa, sanggup dijadikan tanda bahawa, semakin bagus manis rasa buah itu, makan kandungan glukosanya semakin tinggi. Buah yang mengandung banyak glukosa harus anda hindari selama menjalani kegiatan diet anti-X, dibawah ini sudah aku golongkan jenis buah yang kondusif di konsumsi dan yang tidak kondusif selama menjalani diet Anti-X;

Buah Yang Aman di Konsumsi:

Jeruk, apel, pear, kiwi, pepaya mengkal, belimbing, sirsak, jambu biji, buah naga, mangga mengkal, melon, semangka, blewah, kedondong, rambutan, belimbing, asam jawa, alpukat, strowberry, sirsak, pisang buah (pisang susu, pisang ambon) dalam jumlah terbatas dan jenis buah yang tidak manis.

Buah Yang Harus Dihindari:

Durian, nangka srikaya, sawo, pisang yang bertepung (pisang kepok, pisang tanduk) dan pisang yang bagus (pisang raja) anggur, kelengkeng, buah kering, kismis, kesemek.

Buah Yang Boleh Sesekali Dikonsumsi:

Buah duku, mangga yang sudah terlalu matang, kurma segar, buah tin, salak, pepaya matang, nanas, plum.

Itulah bebrapa buah yang kondusif anda konsumsi dan yang harus anda hindari, walaupun sesekali boleh juga anda konsumsi namun jangan hingga berlebihan. Pada halaman selanjutnya akan kami berikan tips mengkonsumsi buah yang baik dalam diet anti-X ini.

Referensi : Diet Anti-X oleh dr. Lanny Lingga Ph.D
Advertisement

Iklan Sidebar