'/> Apakah Diabetes Ialah Penyakit Keturunan?

Info Populer 2022

Apakah Diabetes Ialah Penyakit Keturunan?

Apakah Diabetes Ialah Penyakit Keturunan?
Apakah Diabetes Ialah Penyakit Keturunan?
Apakah Penyakit Hipertensi, Diabetes,Trigleserida / kolesterol Dan Obesitas Faktor Keturunan / Genetika? - Banyak orang beropini bahwa penyakit yang saya sebutkan diatas yakni faktor keturunan, ya memang kalau orang renta kita penderita diabetes maka anak anaknya akan berpeluang terkena penyakit itu juga, namun itu tidak merupakan alasan utama. Para hebat beropini bahwa faktor lingkungan (pola hidup & makanan) mempunyai andil jauh lebih lebih banyak didominasi dalam memilih metabolisme dibandingkan genetik.


Jika ketika ini anda mengalami Hipertensi, Diabetes,Trigleserida / kolesterol Dan Obesitas jangan terburu buru untuk menyalahkan gen jelek orang renta yang diturunkan kepada anda, meskipun orang renta juga mengalami hal yang sama dengan yang anda derita. Jika memang faktor utama yakni keturunan (genetika) kenapa tidak semenjak dari kecil anda terkena sindrom X ( Hipertensi, Diabetes,Trigleserida / kolesterol Dan Obesitas ).

Kesalahan pertama yakni teladan makan anda yang dilakukan beberapa tahun terakhir, dalam hal ini yakni masakan mempunyai andl besar membuat kekacauan tersebut. Makanan mengarahkan bagaimana gen memerintah badan untuk mengatur metabolisme gula, kolesterol, trigleserida, menjaga kesatbilan tekanan darah dan memilih apakah lemak disimpan dalam jaringan penyimpanan atau diubah menjadi energi.

Kekacauan genetik juga dipengaruhi oleh faktor lain yaitu aktifitas fisik yang kurang aktif tidak pernah olah raga sama sekali, hidup dalam tekanan / stres juga kebiasaan jelek lain-nya yang meneybabkan badan penuh racun ( mer*kok, minuman beralk*hol, narkoba ).

Kebiasaan hidup secara menyeluruh merupakan faktor kompleks yang meyebabkan badan anda gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga menimbulkan sederet duduk masalah sindrom X yang rumit ( Obesitas, hipertensi Diabetes,Trigleserida / kolesterol ).

Pengaruh Pola Hidup Orang Tua

Gaya hidup dipengaruhi oleh kebiasaan semenjak anak anak sampai dewasa, kebiasaan yang terencana dalam rumah tangga sanggup ditularkan dari orang renta kepada anak anaknya. Gaya hidup tidak sehat yang dilakuan orang renta sanggup ditiru oleh anggota keluarganya, hal ini sangat memungkinkan kalau status kesehatan dari satu generasi ke generfasi berikutnya terbentuk akhir gaya hidup yang menjadi tradisi dalam sebuah keluarga.

Misalnya teladan makan yang tidak sehat yang menjadi kebiasaan sebuah keluarga, gaya hidup bermalas malasan, jarang berolah raga, berlama usang di depan TV atau laptop, kesukaan pada minuman beralkohol dan rokok kesemuanya itu sanggup mensugesti status kesehatan pada diri seseorang. Metabolisme sangat di pengaruhi oleh kebiasaan kebiasaan tersebut, namun hal tersebut tidak ada kaitan-nya sama sekali dengan gen yang bersifat menurun.

Itulah kesimpulan pada anggapan orang bahwa penyakit Diabetes, Hipertensi, Trigleserida / kolesterol Dan Obesitas faktor utama penyebabnya bukanlah keturunan, namun disebabkan oleh gaya hidup dan teladan makan.
Advertisement

Iklan Sidebar