'/> Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Tubuh

Info Populer 2022

Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Tubuh

Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Tubuh
Bahaya Di Balik Obat Pelangsing Tubuh
Jenis Obat Pelangsing Tubuh Dan Bahaya Yang di Timbulkan - Salah satu upaya yang manjur untuk melepaskan diri dari sindrom X yaitu dengan mengatasi obesitas. Penurunan berat tubuh menjadi kunci penting untuk memperbaiki metabolisme bagi penderita sindrom X. seberapa pun berat tubuh menyusut akan memberi manfaat untuk memperbaiki metabolisme dan status kesehatan secara menyeluruh.

Penurunan berat tubuh bukan dilema yang gampang dilakukan. Diet dan olahraga mati-matian umumnya menemui kegagalan untuk mengantarkan seseorang lepas dari problem obesitas. Padahal, penurunan berat tubuh menjadi sasaran penting untuk menjauhkan seseorang dari problem sindrom X yang lebih parah. Berbagai upaya penurunan berat tubuh pun jadinya dilakukan. Salah stunya dengan mengonsumsi obat pelangsing tubuh.

Sejalan dengan meningkatnya pandemic obesitas yang mengarah pada sindrom X, penggunaan obat penurun berat tubuh menjadi incaran orang yang berusaha untuk mengurangi berat badan. Obat yang marak beredar di pasaran untuk mengurangi berat tubuh yaitu obat pelangsing tubuh. Mekanisme kerja dari obat sangat bermacam-macam sesuai dengan materi aktif yang dikndungnya. Obat ini ternyata tidak sanggup mengatasi resistensi insulin alias gagal menyingkirkan dilema metabolisme yang mengakibatkan sindrom X. Yang lebih berbahaya lagi yaitu efek samping yang dimiliki oleh obat pelangsing tubuh.

Beberapa obat pelangsing tubuh yang banyak beredar antara lain :

1. Obat yang berbahan aktif fenfluramin dan phentermine

Kedua obat ini laku di pasaran. Meskipun banyak yang berhasil menurunkan berat badan, namun ternyata obat ini sanggup mengakibatkan kerusakan fungsi jantung secara permanen, gagal jantung, sanggup berisiko terhadap stroke hemoragik, dan depresi kronis.

2. Obat penekan nafsu makan ibarat contohnya Reductil.

Obat ini mengundang sejumlah dampak buruk. Sejumlah orang yang mengonsumsi penahan nafsu makan ini mengalami peningkatan tekanan darah, mengakibatkan perubahan keseimbangan hormonal pada otak, sanggup mengganggu fungsi otak dalam menyimpan memori. Mekanisme inilah yang mengakibatkan fungsi kognitif menurun.

3. Obat Oristat

Obat ini sanggup menghambat enzim pemecah lemak lipase semoga mencegah hidrolisis dan adsorpsi lemak. Efek sampingnya sanggup mengakibatkan berat tubuh sulit menyusut, bahkan akan kehilangan fungsi otot, gangguan sistem cerna, perut kembung, dan iritasi pada rektum.

Kinerja obat pelangsing tubuh yaitu menghambat adsorbsi kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh, bersifat menekan nafsu makan yang sanggup mengganggu psikologis, menghambat enzim pencernaan, menghambat kinerja enzim, juga menghambat peresapan nutrisi penting yang diharapkan tubuh.

Itulah beberapa jenis obat pelangsing tubuh dan akhir yang akan di timbulkan, bagaimanapun juga mengkonsumsi obat pelangsing tubuh tidak di anjurkan, akan lebih baik anda berolahraga yang teratur. [ Halaman Selanjutnya : Tujuan Dan Manfaat OlahRaga ]

Sumber: Dr. Lenny Lingga Ph.D penulis buku diet anti-X tanpa obat
Advertisement

Iklan Sidebar