'/> Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Olahraga Teratur

Info Populer 2022

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Olahraga Teratur

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Olahraga Teratur
Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Olahraga Teratur
"Jangan Pernah Mangkir Dari Jadwal Olahraga Yang Telah Anda Atur" - Kurang berolahraga merupakan faktor pemicu resistensi insulin yang kedua setelah ketagihan gula. Jika Anda ingin lepas dari biang kerok sindrom X ( Diabetes, Hipertensi, Obesitas, Trigleserida & Kolesterol ), mengapa Anda tidak berolahraga ? Dengan manfaat olahraga yang mengagungkan tersebut, apakah Anda masih malas berolahraga dan berusaha bolos pada ketika aktivitas olahraga yang Anda tentukan telah tiba?

Mangkir berolahraga berarti Anda akan kehilangan kesempatan untuk memperbaiki fungsi badan yang berlangsung di hari itu. Jangan berusaha bolos berolahraga pada aktivitas yang telah ditentukan dengan alasan ingin melaksanakan olahraga di lain waktu, dengan tempo usang di kesempatan yang akan dating. Ingatlah, badan Anda menghendaki perbaikan secara berkesinambungan. 


Olahraga secara teratur akan memperbaiki kondisi badan setahap demi setahap secara berkesinambungan. Hasilnya jauh lebih bermanfaat daripada olahraga berat dengan durasi usang namun jarang dilakukan bahkan hanya dijalani sesekali saja.

Malas bergerak alasannya aneka macam alasan mendidik Anda untuk bolos berolahraga. Diperlukan tekad yang berpengaruh untuk memperbaiki kondisi badan semoga bergerak ulet berolahraga. Yakinlah banyak manfaat olahraga yang akan Anda peroleh. Resistensi insulin yang selama ini membebani diri Anda akan lenyap sejalan dengan diet sehat dan olahraga yang Anda lekukan secara teratur. 

Selanjutnya, bila olahraga telah menjadi bab hidup Anda, sepanjang hidup Anda akan mendapat manfaat istimewa dari olahraga yang Anda lakukan selama ini. Bukan sekadar lepas dari penderitaan akhir sindrom X, namun kualitas kesehatan Anda menjadi semakin prima hingga usia tua.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, pastikan Anda melaksanakan olahraga secara yterjadwal. Sama menyerupai makan yang setiap kali Anda lakukan, olahraga mempunyai manfaat yang sama dalam memperbaiki kondisi badan Anda. Jika Anda merasa lapar alasannya sekian waktu tidak makan, rasakan pula bahwa Anda juga ketagihan berolahraga bila waktu berolahraga yang telah terpola tiba. 

Olahraga secara teratur akan memberi manfaat jauh lebih baik daripada olahraga tanpa aktivitas atau hanya sesuai keinginan Anda. Ingatlah proses yang berlangsung di dalam badan berlangsung terus-menerus. Selama itu pula badan diperbaharui oleh olahraga yang Anda lakukan.

Manfaat olahraga yang dirasakan badan tidak ada habisnya. Lamanya manfaat olahraga yang dirasakan badan tidak ada hubungannya dengan pegal-pegal atau keringat yang mengucur setelah berolahraga, namun terjadi selama batas waktu tenggang tertentu dimana seluruh sistem badan bekerja akhir dampak dari olahraga yang Anda lakukan. 

Selama dan setelah berolahraga, badan mengalami perbaikan melalui serangkaian proses yang melibatkan seluruh sistem yang bekerja di dalam badan akhir gerakan persendian, otot yang relaks, saraf yang kendor, serta sistem hormon yang bekerja selaras.

Manfaat olahraga akan terjadi di dalam badan Anda beberapa jam setelah Anda berolahraga. Sekitar 48 jam setelah kita berolahraga di dalam badan terjadi perubahan – perubahan yang mengarah pada proses perbaikan. Artinya, selama 48 jam setelah berolahraga manfaat olahraga masih dirasakan oleh tubuh. Alasan itulah yang menjadi dasar sebagai rekomendasi semoga olahraga dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. 

Namun, olahraga setiap hari tentu lebih bermanfaat daripada hanya seminggu 3 kali. Jika Anda melaksanakan olahraga setiap hari, maka selama 24 jam kemudian semua sel badan akan mengalami perbaikan secara optimum alasannya olahraga. Kejadian serupa akan berulang esok harinya sehingga secara terus-menerus terjadi perbaikan tubuh. 

Dengan olahraga secara teratur akan terjadi perbaikan fungsi fisik dan mental secara berkesinambungan. Perbaikan tersebut akan menghidupkan kembali sel-sel yang menua akhir resistensi insulin. Perbaikan ini akan mengarahkan gen pengendali metabolisme semoga kembali bekerja di jalur yang benar. 

Gen tersebut mengatur semua proses metabolisme badan yang lebih efektif, membuat harmonisasi hormon yang mengendalikan seluruh biologis tubuh.
Advertisement

Iklan Sidebar