'/> Penting...!!! Bagi Penderita Diabetes Perhatikan Hal Ini Sebelum Berolahraga

Info Populer 2022

Penting...!!! Bagi Penderita Diabetes Perhatikan Hal Ini Sebelum Berolahraga

Penting...!!! Bagi Penderita Diabetes Perhatikan Hal Ini Sebelum Berolahraga
Penting...!!! Bagi Penderita Diabetes Perhatikan Hal Ini Sebelum Berolahraga
Petunjuk Berolahraga untuk Penderita Diabetes - Pada halaman sebelumya sudah kami berikan beberapa petuntuk Untuk menghindari resiko cedera ketika Kita berolahraga khususnya anda yang penyakitnya koplikasi mencakup hiperetensi, obesitas, peningkatan level gula darah dan termasuk diabetes. Nah pada halaman ini lebih spesifik khusus yang sudah terkena diabetes, Memang olahraga mempunyai segudang manfaat bagi penderita diabetes.

Olahraga yang dilakukan secara teratur bermanfaat untuk mengembalikan fungsi metabolisme gula yang terganggu pada penderita diabetes. Namun dibalik keuntungannya olahraga sanggup mengundang resiko yang besar jikalau tidak dibekali dengan pengetahuan perihal petunjuk olahraga yang sempurna untuk penderita diabetes, ada beberapa petunjuk yang harus Anda perhatikan :

Petunjuk Berolahraga untuk Penderita Diabetes

1). Konsultasikan kepada dokter Anda perihal olahraga yang akan Anda jalani. Hal ini penting untuk mencegah cedera dan risiko yang terjadi selama Anda berolahraga dan lebih berhati-hati dalam berolahraga.

2). Lakukan tes gula darah sebelum Anda berolahraga. Jangan berolahraga jikalau kadar gula darah Anda diatas 300mg/dl atau lebih tinggi dari 250mg/dl dengan keton dalam urine. Jika kadar gula darah ketika akan berolahraga kurang dari 100 mg/dl, Anda harus mengonsumsi dahulu sumber karbohidrat sehat, contohnya : konsumsi 1 buah jeruk mandarin atau sayuran yang dikukus.

3). Perhatikan perubahan apakah olahraga yang Anda lakukan kuat pada kadar gula Anda.

4). Pastikan Anda tidak cedera dan dalam keadaan sehat sesudah menjalani olahraga. Jika ada cedera ringan ibarat lecet, segera mungkin luka tersebut diobati.

5). Jika sebelumnya Anda pengguna insulin atau mengonsumsi obat diabetes lakukan tes kadar gula sesudah berolahraga untuk mengetahui perubahan kadar gula yang terjadi pada diri Anda. Olahraga bagi pengguna obat penurun kadar gula darah tersebut menimbulkan penurunan kadar gula secara drastic

6). Minumlah secangkir air putih setiap 20 menit selama latihan olahraga berlangsung.

7). Jika Anda akan berolahraga selama 60 menit, usahakan pada menit ke-30 Anda mengudap snack sehat berglikemik rendah. Buah rendah gula, sayuran, atau kacang-kacangan menjadi pilihan mudah untuk menjkaga kestabilan insulin sepanjang Anda berolahraga.

Demkianlah pentunjuk berolahraga bagi anda yang khusus penderita penyakit diabetes, pada halaman selanjutnya sanggup anda baca mengenai Olahraga Pilihan Atau Yang Disarankan Untuk Pelaku Diet Anti-X termasuk diabetes.
Advertisement

Iklan Sidebar