'/> Suplemen Yang Dianjurkan Dalam Diet Anti-X (Diabetes, Hopiertensi, Obesiatas, Trigliserida - Kolesterol )

Info Populer 2022

Suplemen Yang Dianjurkan Dalam Diet Anti-X (Diabetes, Hopiertensi, Obesiatas, Trigliserida - Kolesterol )

Suplemen Yang Dianjurkan Dalam Diet Anti-X (Diabetes, Hopiertensi, Obesiatas, Trigliserida - Kolesterol )
Suplemen Yang Dianjurkan Dalam Diet Anti-X (Diabetes, Hopiertensi, Obesiatas, Trigliserida - Kolesterol )
Vitamin & Suplemen Yang Disarankan Untuk Para Pelaku Diet Anti-X, Diet Peyembuhan Penyakit Diabetes, Hopiertensi, Obesiatas, Peningkatan Gula Darah / Trigliserida Agar mengkonsumsi  - Peningkatan usia rupanya bertambah pula keluhan penyakit yang di derita, hal ini masuk akal saja saat kita masih muda keluhan itu belum ada alasannya yaitu badan kita masih berpengaruh menahannya, dan seiring terakumulasinya unsur kimia yang berasal dari makanan yang kita konsumsi maka timbulah banyak sekali penyakit, sedangkan badan kita kondisinya mulai menurun maka mulailah tersa penyakit itu dalam badan kita.

Kalau sudah begini akan sangat sulit untuk menyembuhkannya, lantaran begitu kopleks dan saling bekerjasama penyakit yang kita derita, namun setidaknya kita bisa mengurangi perkembangan penyakit itu, bahkan ada juga yang sembuh dari Simdrom-X ini. banyak sekali vitamin dan perhiasan sangat di anjurjkan untuk mengahmabat banyak sekali keluahan penyakit itu diantaranya dengan mengkonsumsi berikut ini...

1. Vitamin B Kompleks

Suplemen vitamin B kompleks lengkap di formulasi dari beberapa macam vitamin B dan sejumlah mineral yang mendukung berfungsinya vitamin B. Ada 10 macam vitamin B kompleks. Semuanya bermanfaat bagi Anda yang menjalani kegiatan anti-X. Setiap individu perlu vitamin B kompleks dengan formulasi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Di pasaran tersedia bermacam-macam formulasi vitamin B kompleks. Dalam mengonsumsi Vitamin B kompleks Anda sebaiknya mengikuti takaran tawaran yang direkomendasikan oleh apoteker/dokter/ahli kesehatan/ yang tercantum pada kemasan vitamin B kompleks.

2. Vitamin C

Kehidupan modern kini yang penuh radikal bebas, mengharuskan kita mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. Komsumsi makanan alami saja tidak cukup untuk memasok kebutuhan vitamin C dalam tubuh, sehingga diharapkan suplementasi vitamin C. Ahli vitamin Michal Murray menganjurkan takaran vitamin C harian sebanyak 750 mg, dimana 250 mg berasal dari makanan dan 500 mg berasal dari suplemen. Jika Anda mempunyai gangguan lambung, cobalah untuk mengonsumsi vitamin C-ester. Pilih Vitamin C yang dikombinasi dengan bioflavonoid, lantaran sanggup meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, dan menurunkan tekanan darah.

3. Vitamin E

Memilih perhiasan vitamin E alami akan mendatangkan laba yang lebih baik daripada mengonsumsi vitamin E sintesis. Konsumsilah alpha tokopherol yang merupakan bentuk vitamin E aktif yang sanggup diserap badan lebih baik di bandingkan bentuk vitamin E lainnya. Mulailah dengan mengonsumsi perhiasan vitamin E takaran rendah 100IU/hari kemudian sedikit demi sedikit di tingkatkan mencapai takaran 400 IU/hari. Khusus bagi individu yang telah terdeteksi mengalami penyakit jantung koroner, konsumsi vitamin E sebanyak 400-800 IU/hari selama 18 bulan akan menurunkan infrak miokardinal 77 %.

4. Kromium

Kromium popular sebagai perhiasan penurun gula darah, selain itu bermanfaat juga menurunkan lemak darah. Konsumsi kromium mempunyai efektivitas yang sangat baik bagi penderita diabetes atau pradiabetes. Konsumsi kromium dengan takaran 500 mg/hari selama waktu empat bulan berturut-turut sanggup bermanfaat menurunkan level insulin dan gula darah, serta menurunkan hemoglobin A1c ke tingkat normal.

Bentuk perhiasan yang ada di pasaran yaitu Chromium nicotianate, Chromium histidinate, Chromium enriched yeast, dan glucose tolerance factor chromium. Banyak jago menyebutkan bentuk Chromium yang paling efektif untuk menurunkan level gula darah pada penderita diabetes yaitu Chromium picolinate. Bentuk perhiasan yang sangat dianjurkan yaitu menentukan produk chromium picolinate yang dilengkapi dengan biotin.

Berapa banyak Kromium Harus Dikonsumsi ?

Kebutuhan kromium harian sebesar 50-200 mcg/hari. Sayangnya asupan dari makanan umumnya kurang dari 50 mcg/hari lantaran itu, di perlukan suplementasi kromium.

Bagi Anda yang menjalani kegiatan Anti X dianjurkan biar mengonsumsi 200mcg kromium /hari. Jangan berusaha menaikkan takaran kromium sekehendak sendiri, kecuali atas saran jago gizi yang mengerti benar perihal perhiasan ini.

Efek Samping Kromium
Suplementasi kromium mempunyai manfaat yang sangat beragam, selain itu juga mempunyai imbas samping yang perlu Anda waspadai, antara lain :
  • Suplementasi kromium dengan takaran tinggi akan mengakibatkan kelebihan kromium dalam badan yang mengakibatkan menurunnya efektivita insulin dalam mengontrol gula darah.
  • Kelebihan takaran chromium picolinat sanggup mengakibatkan gangguan hati, ginjal, alergi, depresi, schizophrenia, dan mengganggu kerja jantung. 
  • Konsumsi perhiasan kromium bersamaan dengan konsumsi obat diabetes sanggup menimbulkan hipoglikemia.
  • Mengonsumsi kromium bersamaan dengan obat antidiabetes: Metformin(glucophage), glyburid(diabeta),glipirid(glucarol), Chlopropamide(diabenese) sanggup menurunkan efektivitas kromium. 
  • Mengonsumsi kromium bersamaan dengan obat antacid (Mylanta, nexium, prevacid, prilosec), NSAIDS(aspirin, ibuproven), corticosteroid (prednisone) dan levothyroxine (synthroid). 

5. Magnesium

Suplemen magnesium tersedia dalam bentuk magnesium klorida, magnesium sitrat, magnesium aspartat, amino acid chelate, dan magnesium glysine. Formulasi terbaik harus dalam bentuk amino acid chelate dan magnesium citrate lantaran sanggup diserap badan dua kali lebih banyak dibandingkan bentuk lainnya.

Dosis magnesium yang akan di konsumsi Anda sangat dianjurkan Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan jago gizi professional sehingga dosisnya sempurna untuk Anda dan terhindar dari tanda-tanda diare bila berlebihan dalam mengonsumsi perhiasan magnesium. Dosis umum yang biasa direkomendasikan sebesar 200-400mg/hari.

Dalam kegiatan anti X, dianjurkan untuk mengonsumsi magnesium sitrat atau aspartat sebanyak 400 mg/hari dalam bentuk magnesium citrate atau amino acid chelate.

6. Seng

Suplementasi seng sangat diharapkan bagi penderita sindrom X. Tujuan utamanya untuk meningkatkan imunitas badan dan membantu meredam resistensi insulin dan mereduksi komplikasi yang terjadi akhir resistensi insulin.

Kebutuhan seng dalam badan relatif sedikit. Pria cukup umur membutuhkan 15mg/hari, sedangkan perempuan membutuhkan 12 mg/hari. Namun bagi penderita sindrom X badan membutuhkan seng dalam jumlah banyak.

Dipasaran ada beberapa produk bentuk perhiasan seng, antara lain : zink aspartate, zink chelat, zinkmonomethioneine, zink citrate, amino acid chelate, zink phosphate, dan zink picolinate. Suplemen seng harus dikonsumsi sebanyak 15-30 mg/hari. Untuk menghindari keracunan, hindari suplementasi seng dalam takaran yang tinggi (hindari takaran melebihi 2 gram/hari).

7. Alpha lipoic acid

Alpha lipoic acid atau asam thioctic merupakan salah satu vitamin yang mempunyai manfaat luar biasa bagi penderita sindrom X. Secara teknis, alpha lipoic acid merupakan antioksidan yang mempunyai dua kemampuan sekaligus, yakni melindungi sel dari radikal bebas yang larut dalam air dan larut dalam lemak.

Dosis umum Alpha lipoic acid untuk individu yang sehat 50-100 mg/hari. Bagi penderita pradiabetes dan diabetes, takaran harian Alpha lipoic acid yang dianjurkan yaitu sebesar 300-600 mg.

Manfaat suplementasi Alpha lipoic acid antara lain :
  • Bermanfaat untuk mereduksi ancaman radikal bebas yang tidak sanggup diatasi oleh vitamin C dan vitamin E.
  • Alpha lipoic acid merupakan antioksidan yang andal lantaran mempunyai dua kemampuan dibandingkan antioksidan pada umumnya yang hanya mempunyai satu kemampuan saja.
  • Berfungsi untuk mengatasi disfungsi metabolisme yang terpicu oleh radikal bebas.
  • Alpha lipoic acid mempunyai tugas khusus untuk menurunkan level insulin dan gula darah akhir resistensi insulin. 
  • Alpha lipoic acid sanggup meningkatkan kemampuan badan dalam memproduksi enzim yang diharapkan untuk pembakaran glucose. 
  • Alpha lipoic acid bisa mengurangi kekebalan sel terhadap insulin. 
  • Alpha lipoic acid bermanfaat dalam perbaikan sirkulasi darah serta konduksi sel saraf dan mengatasi gangguan neuropati.
  • Alpha lipoic acid bermanfaat untuk penderita pradiabetes, diabetes, hipertensi, serta bisa mengatasi kadar kolesterol dan trigliserida darah yang tinggi. 

8. Asam Lemak Esensial

Defisisensi lemak esensial sanggup menjadi faktor yang mengawali resistensi insulin. Penderita sindrom X eringkali tidak sanggup mengatasi defisiensi lemak esensial kronis, untuk itulah suplementasi asam lemak esensial menjadi solusinya.

Beberapa suplementasi asal lemak esensial, diantaranya:

a). Omega-3
Omega-3 yang terdapat pada makanan relatif kecil dibandingkan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh. Itulah sebabnya, suplementasi omega-3 pilihan simpel untuk mengantisipasi kekurangan omega-3 yang terjadi di dalam badan Anda.

Suplemen omega-3 ada yang berbentuk ALA (kapsul minyak biji rami) dan ada pula yang berbentuk DHA dan EPA. Bagi penderita sindrom X sebaiknya mengonsumsi perhiasan yang berbentuk DHA dan EPA, lantaran pribadi sanggup diserap dan dimanfaatkan oleh badan tanpa harus melalui reaksi enzimatis, sehingga lebih efektif.

Selama menjalani kegiatan diet anti X Anda dianjurkan untuk mengonsumsi perhiasan omega-3 DHA dan EPA sebanyak 2000mg/ hari untuk perhiasan yang mengandung 160 mg DHA dan 240mg EPA setiap kapsul 1000 mg. Batasilah konsumsi omega-3 maksimum sebanyak 5000 mg/ hari.

b). Gamma Linoleic Acid (GLA)
Gamma linoleic acid yaitu omega-6 yang mempunyai sifat unik. GLA memberi manfaat nyata bagi hiperkolesterolemia, yang sanggup menurunkan kadar LDL saja. Makanan alami yang umum di konsumsi tidak ada yang mengandung GLA. Dipasaran perhiasan dikemas dalam bentuk kapsul lunak yang gampang dikonsumsi, antara lain : evening primrose oil (EPO), borage oil, bilberry oil.
BACA JUGA : OLAHRAGA PILIHAN DIET ANTI-X (Obesitas, Diabetes, Hipertensi, Trigliserida)
Dosis rekomendasi umum untuk EPO yaitu sebanyak 1000 mg/hari. Selama menjalani kegiatan anti X, disarankan biar mengonsumsi EPO atau perhiasan GLA maksimum sebanyak 1000mg/hari. Suplemen ini tidak wajib,suplemen ini dianjurkan bila Anda mengalami kerusakan sistem saraf akhir diabetes, perempuan menjelang atau pasca menopause, dan perempuan yang mengalami gangguan pada mentruasinya.

Oke para pembaca yang kami hormati, itulah perhiasan dan vitamin yang disarankan bagi anda pelaku diet anti-X, yang mempunyai keluhan hipertensi, penyakit diabetes, obesitas, Trigliserida / peningkatan gula darah sehingga terjadi resistensi insulin. Halaman selanjutya : Jenis Suplemen Herbal Untuk Pelaku diet anti-X
Advertisement

Iklan Sidebar